Web Toolbar by Wibiya

Pages

Kamis, 29 September 2011

Telkom Raih Indonesia Green Award 2011


Telkom sebagai perusahaan yang bergerak di bidang ICT, sangatlah peduli terhadap program pelestarian lingkungan,” kata Menteri Kehutanan RI, Zulkifli Hasan di sela-sela acara penganugerahan Indonesia Green Awards 2011 di Hotel Kempinski Jakarta, Rabu (28/9).  Telkom meraih penghargaan sebagai perusahaan penginspirasi bumi. Penghargaan diberikan kepada Direktur IT Supply & Solution, Indra Utoyo yang diserahkan secara langsung oleh Menteri Kehutanan.
Lebih lanjut Menteri Kehutanan, Zulkifli Hasan mengatakan saat ini pemerintah tidak mungkin bisa melakukan pelestarian lingkungan tanpa didukung oleh partisipasi seluruh masyarakat, yang meliputi perusahaan, lembaga, ataupun individu. “Saya sangat berterimakasih kepada perusahaan-perusahaan yang telah berpartisipasi melakukan program pelestarian lingkungan,” kata beliau.
Dalam paparannya, Direktur IT Supply & Solution, Indra Utoyo menjelaskan bahwa saat ini perusahaan telah melakukan berbagai upaya dalam mendukung program pelestarian lingkungan untuk mewujudkan Indonesia Hijau. “Diantaranya kami telah menerapkan kebijakan paperless, efisiensi listrik dan air, serta kami memiliki program yang bernama go green’” jelasnya.
Acara yang diselenggarakan oleh La Tofi School of CSR ini merupakan bentuk penghargaan kepada individu dan perusahaan dalam membantu pelestarian alam dan lingkungan. Adalah mereka "Perusahaan dan figur publik di Indonesia yang memiliki perhatian yang tinggi terhadap persoalan-persoalan lingkungan. Karena sadar terhadap pengaruh kuat mereka di mata publik, mereka pun gencar mengampanyekan kepedulian terhadap lingkungan," ujar La Tofi, selaku pendiri La Tofi School of CSR.
Oleh sebab itu, lanjut dia, penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada sejumlah perusahaan dan individu yang melakukan hal tersebut. Adapun penghargaan akan diberikan kepada 34 perusahaan dan publik.  Disamping itu digelar pula both yang menampilkan profile aktifitas CSR dari Perusahaan dan Praktisi lingkungan antara lain PT.Telkom, PT Danone, PT Aneka Tambang, PT Semen Gresik dan Persatuan Pemulung Indonesia, ***dip

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!