Web Toolbar by Wibiya

Pages

Kamis, 19 Mei 2011

Program Bina Lingkungan Telkom Indonesia

Definisi
Didalam pelaksanaan Program Bina Lingkungan, Community Development Center berpedoman kepada :
  1. PER-05/MBU/2007 TANGGAL 27 APRIL 2007 TENTANG PROGRAM KEMITRAAN BADAN USAHA MILIK NEGARA DENGAN USAHA KECIL DAN PROGRAM BINA LINGKUNGAN.
  2. Keputusan Direksi PT.Telekomunikasi Indonesia, Tbk Nomor KD.12/PS150/COP-B0030000/2006 tanggal 13 September 2006, tentang Pembentukan Organisasi Pusat Pengelola Program Kemitraan dan Program Bina Lingkungan (Community Development Center).
Program Bina Lingkungan yang selanjutnya disebut Program BL adalah program pemberdayaan kondisi sosial masyarakat oleh BUMN di wilayah usaha BUMN tersebut melalui pemanfaatan dana dari bagian laba BUMN.

Obyek Bantuan yang dapat diberikan bantuan dana Program Bina Lingkungan adalah : Korban Bencana Alam, Pendidikan dan atau Pelatihan, Peningkatan Kesehatan Masyarakat, Pengembangan Prasarana dan Sarana Umum,Bantuan Sarana Ibadah serta Pelestarian Alam.


Objek Bantuan
1.Bantuan Kepada Korban Bencana Alam :
  • Penyediaan bahan bahan Kebutuhan pokok, air besih dan MCK pengungsi
  • Bantuan obat obatan dan atau tenaga medis
  • Bantuan perahu karet, tenda pengungsi/ tempat penampungan sementara
  • Penyediaan dana untuk sewa angkutan/ transportasi pengungsi, sewa alat alat berat
2. Bantuan Pendidikan dan atau Pelatihan :
  • Pengadaan peralatan sekolah, baik untuk sekolah umum maupun pesantren dan madrasah.
  • Bantuan biaya pendidikan / bea siswa
  • Pelatihan dan atau pemagangan bagi anak putus sekolah
  • Penyuluhan yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat.
3. Bantuan Peningkatan Kesehatan :
  • Renovasi balai pengobatan masyarakat
  • Bantuan untuk kegiatan yang bersifat kesehatan masyarakat
4. Bantuan Pengembangan Prasarana dan Sarana Umum :
  • Rehabilitasi prasarana pendidikan
  • Pembangunan dan rehabilitasi prasaran dan sarana umum
  • Pembangunan dan atau rehabilitasi panti asuhan dan panti jompo.
5. Bantuan Sarana Ibadah :
  • Bantuan pembangunan/ rehabilitasi rumah ibadah
  • Pengadaan perlengkapan ibadah
  • Bantuan dana untuk menunjang pelaksanaan kegiatan kegiatan keagamaan
6. Bantuan Pelestarian Alam :
  • Bantuan Penanaman Pohon
  • Bantuan Pelestarian Cagar Budaya
  • Bantuan Kebersihan Lingkungan
  • Bantuan Pelestarian Taman Kota
  • Bantuan Pelestarian Flora Fauna

Tata Cara Pengajuan Bantuan
  1. Mengajukan Proposal permohonan bantuan yang memuat :
    • Data Pemohon ( perorangan,kelompok,lembaga, atau panitia)
    • Data Progress Kegiatan Objek Calon Penerima Bantuan
    • Rencana Penyelesaian Pekerjaan atau Kegiatan
    • Rencana Kebutuhan Dana dari Pekerjaan atau Kegiatan secara rinci
  2. Surat Pengantar Permohonan Bantuan ke Telkom dari Calon Penerima Bantuan (baik perorangan,kelompok,lembaga, atau panitia)
  3. FC Rekening Bank dari Penanggung jawab/Ketua Panitia/Atau yang dikuasakan dari pihak Pemohon Bantuan
Catatan :
  • Data Rekening Bank dari Pemohon Bantuan harus sama dengan data rekening yang akan dibantu/ditransfer atau data rekening yang diberi kuasa oleh pemohon pertama

21 komentar:

Anonim mengatakan...

salam Hangat
perkenalkan kami dari JDf sebuah lembaga yang lahir dari permasalahan-permasalahan lingkungan, ekonomic dan education, saat ini kami berkerja di aceh, kami berminat unutk mengajukan proposal bantuan bagi area yang terkena dampak bencana...mohon bantuan informasi alamat telkom mana yang bisa kami tuju untuk mengirimkan proposal,
besar harapan kami agar dapat diberikan informasi mengenai program bantuan...


salam



jalin elsaprike
(jalin_rike@yahoo.com)

Telkom CD Area II Jakarta mengatakan...

Terima kasih anda juga turut peduli terhadap lingkungan sekitar anda,Silahkan menghubungi langsung nomor yang tertera di atas pada jam kerja.

Ratna Habsari mengatakan...

Assalamualaikum.
Pak kami Komunitas Lansia "Dahlia Senja" kel Limo Depok sangat peduli dengan hal2 yg menyangkut pemeliharaan kesehatan, kebersihan dan pelestarian alam/lingkungan hidup. Seperti bisa dilihat di Blog kegiatan kami : http://binmas.blogspot.com
Untuk program kami selanjutnya, kami ingin bisa mendapat bantuan dari Telkom.Kemana proposal kami harus kami ajukan pak??
Terimakasih pak.

Anonim mengatakan...

pt.telkomsel,saya pengurus yayasan pendidikan yang baru berdiri 2 tahun,anak-anak didik kami terdiri dari kalangan menengah ke bawah, pada saat ini kami sangat membutuhkan dana untuk pengadaan peralatan dan renovasi sekolah. apakah pt.telkomsel dapat membantu saya. no tel yayasan kami adalah 021-95905332

Anonim mengatakan...

Yth, Bakap/Ibu Pimpinan PT.Telkom

Salam Hormat,
Sebelumnya Saya Mohon Maaf, pada kesempatan ini saya ingin mengutarakan masalah yang sedang saya alami yaitu kesulitan ekonomi serba kekurangan untuk membiayai hidup saya dan keluarga. Dimana saat ini saya belum memiliki pekerjaan tetap sehingga pendapatan bulanan tidak menentu. Saya berdoa dan berharap ada para dermawan yang berhati mulia mau membantu Dana seikhlasnya untuk meringankan beban hidup dan membiayai sekolah atau peralatan sekolah anak saya, dimana tahun ini anak saya akan melanjutkan sekolah dasar (SD).
Berikut identitas Anak saya dan Identitas saya : Nama Anak : M. Hazal Akbar, Umur 6 thn, Pendidikan: Baru Lulus TK Kartika XIV-II Banda Aceh. Nama Ayah: Zahrial, Umur 38 tahun, Alamat : Jln. S.A. Johansyah Lr. Permata No. 12. Dsn. H.Nyak Syam Neusu Aceh Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh, Provinsi Aceh-Indonesia, Hp. 081360022611,
Nama Bank : Bank Mandiri Cabang Banda Aceh
No. Rekening : 900-00-1056046-5
Atas Nama : ZAHRIAL

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan ribuan terima kasih atas bantuan para dermawan, hanya tuhan yang akan membalas kebaikan, semoga bertambah razeki dan umur panjang.. amiiin.

Wassalam
ZAHRIAL.

San3DARUSSALAM mengatakan...

Assalamu alaikum,
Yth:Bapak/Ibu Pimpinan Pt.Telkom ditempat,
Kami adalah pengelolah lembaga pendidikan islam(tpq, madin, majelis taklim) didaerah pinggiran sidoarjo, sedang mengusahakan pengadaan ruang kegiatan belajar mengajar, karena tuntutan dri semakin bertambahnya peserta didik dan minimnya fasilitas...mohon arahan untuk mendapatkan dana bantuan dari pt.telkom..terima kasih.wassalam.no.hp:085855444424.

Unknown mengatakan...

assalamu 'alaikum kami dari kec.Banyumas Kab.Banyumas Kota Purwokerto Desa Pasinggangan Rt 03 Rw 02 Kami sedang Membangun Madrasah Diniyah Miftahul 'Ulum Tapi berhenti Di tengah jalan jalan ,sedangkan murid2 kami tempatkan dirumah penduduk .Tolong Kepada PT Telkom bantulah kami Biar cepat selesai Pembangunan Madrasah Diniyah Tersebut Ke Rekening Madin Miftahul Ulum 3110-01-027734-53-1 atau Hp.085258225510

Unknown mengatakan...

Selamat siang, kami dari Bekasi yang tergabung dalam komunitas alumni SMP YPI'45 Bekasi (khusus angkatan pertama) dimana sebagian besar anggotanya dilevel ekonomi menengah bawah, saat ini kami sedang merintis sebuah koperasi sebagai sarana peningkatan taraf ekonomi anggota kami, namun masih terkendala masalah bimbingan dan terutama permodalan, senang rasanya bila fihak Telkom dapat membantu kami dalam hal apapun, terima kasih. Info lebih lanjut bisa hubungi kami di 02170090375 atau encep.iskandar6@gmail.com.

Anonim mengatakan...

Kepada Yth,
Pimpinan PT. Telkom Indonesia.

Assalamu'alaikum,

Saya pengurus Taman Pendidikan Al-qur'an As-Syifa dengan alamat : Jl. Sibayak No.29B Kel. Jayamukti. Kec. Dumai Timur Kota Dumai RIAU.
Dengan ini mengajukan permohonan bantuan untuk melanjutkan pembangunan gedung belajar yang masih belum selesai dikarenakan keterbatasan dana, Pembangunan masih sebatas pondasi. Saat ini tempat belajar dilakukan di rumah yang ukurannya sangat sempit (5 x 6m)dengan jumlah anak didik 130 santri dan makin bertambah terus, proses belajar kami bagi : Pagi, Siang, Sore dan malam. Semoga PT. Telkom Indonesia bersedia untuk membantu TPQ yang kami kelola.
Terima kasih.

wassalam,
Kepala TPQ As-Syifa
Winarsih (wwinarsih32@yahoo.com)

Unknown mengatakan...

Kepada
Yth. Pimpinan PT. Telkomsel Indonesia

Dengan Hormat,
kami adalah kelompok Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan dan gabungan TAGANA ( Taruana Siaga Bencana ), yang berada di Kab. Tana Toraja, Provinsi Sul- Sel, kami mohon petunjuknya, apa kelompok kami bisa menerima bantuan berupa :
1. Perahu karet, dimana permasalahan yang kami hadapi di lapangan terjadi pada musim hujan seperti saat ini, masyarakat yang tinggal di wilayah pinggiran sungai sering terkena banjir, bahkan ada anak-anak yang hanyut terbawa arus, yang proses pencariannya biasanya 2 s/d 3 hari bahkan ada yang tidak ditemukan, karena terbatasnya fasiltas dan perlengkapan dalam pencarian korban.
2. Kebutuhan pokok akan air bersih, berupa mobil tangki air yang dapat kami berikan bagi pengungsi yang terkena bencana alam dan bencana sosial, misalya banjir, tanah longsor dan korban bencana kebakaran .
3. Kemana kami akan tujukan proposal permohonan bantuan ( alamat Lengkapnya. )
oleh sebab itu kami sangat mengharapkan petunjuk dan arahannya agar daerah kami bisa mendapat bantuan dari PT. Telkomsel Indonesia mengingat daerah kami sangat kekurangan dana dalam pengadaan fasiltas dan perlengkapan tersebut di atas..sebelumnya kami ucapkan trima kasih, semoga PT. Telkomsel semakin Jaya…

Ketua TKSK dan TAGANA
Oktovianus T
(crisma.email@gmail.com)

Anonim mengatakan...

Kepada
Kepada Yth,
Pimpinan PT. Telkom Indonesia.

Dengan Hormat,

Dalam Rangka Peningkatan penyelenggaraan Pendidikan di wilayah kami khususnya di wilayah Kp Gunung Menir Desa Ciasihan, serta untuk mendukung Program wajib Belajar yang dicanangkan oleh Pemerintah, baik dari tingkat Pemerintah Pusat hingga Daerah.

Kami dari SD Citra Qur’ani Pamijahan berusaha semaksimal mungkin untuk turut serta dalam mensukseskan program pemerintah, dengan senantiasa memenuhi aspek sarana fasilitas Pendidikan yang kami miliki. Namun demikian dikarenakan keterbatasan kemempuan finansial Yayasan kami, kiranya Bapak Pimpinan PT. Telkom Indonesia untuk mau membantu merehabilitasi total gedung sekolah yang saat ini tidak memungkinkan sehingga khawatir mengancam keselamatan siswa. Sehubungan dengan hal diatas sekolah ini belum penah mendapat bantuan darimanapun sejak awal berdiri

Nomor rekening Bank untuk penerimaan dana bantuan rehabilitasi ruang kelas baru SD Citra Qur’ani Pamijahan yang dapat bapak/ibu kirim bisa dapat dikirim melalui Rekening
1. Nama Bank : BRI 4796 Unit Cibung bulang Bogor
2. Atas nama : SDS CITRA QURANI
3. No. Rekening : 4796-01-018179-53-5
4. Telp : 085776800001

Unknown mengatakan...

Kepada
YTh,
Pimpinan PT Telkom
Di tempat.

Salam hormat
Saya pengurus lembaga pendidikan di SMK GALA NUSANTARA CIkawung,jabatan sebagai penanggung jawab siswa kurang mampu.dalam memenuhi kebutuhan siswa kami yg kurang mampu kami masih banyak memerlukan biaya, untuk itu setelah membaca berita ini, kami ingin bertanya bagaimana proses pengajuan dan kemana kami harus datang,
Terimakasih atas perhatiannya
Salam hormat dan semoga kita semua sukses selalu.

Ahmd Hidayat mengatakan...

Mhon Maaf Kami dari Warga Desa Gunungsari Kecamatan Pagaden Kabupaten Subang. Hampir Rata2 disini Menggunakan Operator Seluler Prduk TELKOMSEL. uintuk itu kami mohon bantuan Peningkatan Produksi Pertanian yang ada di Desa Kami. Terimakasih.

mtsbandarsetia@gmail.com mengatakan...

gimana bisa mendapatkan bantuan sarana dari telkomsel

Unknown mengatakan...

Yth, Bakap/Ibu Pimpinan PT.Telkom

Salam Hormat,
Sebelumnya Saya Mohon Maaf, pada kesempatan ini saya ingin mengutarakan masalah yang ada di sekolah kami. Dimana saat ini saya kami membutukan saran dan persarana belajar seperti bangku dan meja, sarana di sekolah kami bisa di bilang belum layak untuk di gunakan buat proses belajar mengajar.
Berikut identitas Sekolah :
SMP ABDI KARYA KOTA BEKASI
ALAMAT SEKOLAH JL. RAYA CAMAN RT.07/01 JATIBENING
PONDOK GEDE
KOTA BEKASI
Hp. 0858-1391-9928,
Nama Bank : Bank BJB BEKASI
No. Rekening : 0027790704100
Atas Nama : NENDIH

Sebelum dan sesudahnya saya ucapkan ribuan terima kasih atas bantuan para dermawan, hanya tuhan yang akan membalas kebaikan, semoga bertambah razeki dan umur panjang.. amiiin.

Wassalam
NENDIH

almunawwarohmis@gmail.com mengatakan...

assalamualaikum.
bapak/ibu direkturpt telkomsel saya mau yatanya gimana cara mengajukan bantuan rehabilitasi rungkelas ke pt.telkomsel mohon petunjuknya terima kasih

Unknown mengatakan...

Dengan Segala Hormat,
Sehubungan dengan akan di adakanya kegiatan Pemecahan/pencatatan rekor MURI yaituBERENANG MELINTASI SELAT MADURA SEJAUH 5,3 KM oleh Atlet Berkebutuhan kusus/difabel (Rahmat Hidayat)

Pada :
Tanggal : 25 Agustus 2017
Tempata: Kawasan Perairan Selat Surabaya - Madura

Maka kami selaku Panitia Menohon kerjasama untuk kelancaran acara tersebut.

Atas Perhatianya Kami Ucapka Banyak Terimakasih
Taofiq Ismail
Jl. Sukarasa No. 41 Citeureup Cimahi
081222301409
No Rek: 1031918778

Unknown mengatakan...

assalamualaikum wr wb..
saya mau mangajukan reabilitasi sarana lapangan sekolah bagaimana yah syaratnya..?
terimakasih sebelumnya

Nur Janah Elhana mengatakan...

Assalamualaikum
Kepada YTH Pimpinan PT Telkom
Di Tempat

Dengan hormat , dengan tidak mengurangi rasa hormat kami, saya mewakili Rekan rekan saya dari TK Tunas Inti
Dengan alamat Desa Sei Beberapa HILIR kecamatan Lubuk Batu Jaya Kabupaten Indragiri Hulu,Riau
Bermaksud meminta bantuan ruangan belajar untuk anak didik kami yg berjumlah 75 anak dengan ruangan Yg ada sekarang 3 ruang, melihat rasio perbandingan di pendidikan anak usia dini adalah 1 ruangan 15 anak agar kegiatan dapat berjalan lancar , sehingga kami meminta bantuan 2 ruang untuk kegiatan belajar tersebut kepada PT Telkom, sebelumnya kami ucapkan terimakasih...
Wassalam
Nur janah081365974486

Amisha mengatakan...

Saya telah berpikir bahwa semua perusahaan pinjaman online curang sampai saya bertemu dengan perusahaan pinjaman Suzan yang meminjamkan uang tanpa membayar lebih dulu.

Nama saya Amisha, saya ingin menggunakan media ini untuk memperingatkan orang-orang yang mencari pinjaman internet di Asia dan di seluruh dunia untuk berhati-hati, karena mereka menipu dan meminjamkan pinjaman palsu di internet.

Saya ingin membagikan kesaksian saya tentang bagaimana seorang teman membawa saya ke pemberi pinjaman asli, setelah itu saya scammed oleh beberapa kreditor di internet. Saya hampir kehilangan harapan sampai saya bertemu kreditur terpercaya ini bernama perusahaan Suzan investment. Perusahaan suzan meminjamkan pinjaman tanpa jaminan sebesar 600 juta rupiah (Rp600.000.000) dalam waktu kurang dari 48 jam tanpa tekanan.

Saya sangat terkejut dan senang menerima pinjaman saya. Saya berjanji bahwa saya akan berbagi kabar baik sehingga orang bisa mendapatkan pinjaman mudah tanpa stres. Jadi jika Anda memerlukan pinjaman, hubungi mereka melalui email: (Suzaninvestment@gmail.com) Anda tidak akan kecewa mendapatkan pinjaman jika memenuhi persyaratan.

Anda juga bisa menghubungi saya: (Ammisha1213@gmail.com) jika Anda memerlukan bantuan atau informasi lebih lanjut

Unknown mengatakan...

Halo telkomsel...padukuhan kami sedang melakukan pembangunan balai pedukauhan. Karena yang lama kami bongkar. Karena kekurangan dana. Mohon dibantu pedukuhan kami. Karena di sini juga ada tower telkomsel.

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!