Web Toolbar by Wibiya

Pages

Selasa, 11 Oktober 2011

Hadirnya IT Telkom di Kandang Heli Tempur Atang Sendjaja Bogor

Sebagai bagian dari strategic Unit dalam turut menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia di bidang informasi dan teknologi (IT), Telkom yang masih kental dengan nuansa Merah-Putih berupaya maksimal untuk untuk terus menerus dan berkesinambungan mendukung tugas-tugas kekuatan matra pertahanan, sebagaimana diimplementasikan Telkom melalui Unit Community Development Center (CDC) di pusat kekuatan dukungan pertahanan udara Lanud Atang Sendjaja Bogor Minggu (9/10).
Telkom CDC melalui CD Area-2 Jakarta memberikan bantuan hibah murni perangkat IT senilai Rp. 121.700.000,-  dalam bentuk mengembangan Broadband Learning Center (BLC) di kompleks Pangkalan Udara, yang peresmiannya dilakukan bersama antara SGM-CDC Telkom R. Gatot Rustamadji mewakili Direksi Telkom dan Panglima Komando Operasi-I (Pangkoops-I) TNI-AU, Marsekal Muda TNI Sunaryo, SIP mewakili Kepala Staf TNI-AU disaksikan Komandan Pangkalan Udara Atang
Sendjaja Bogor Marsekal Pertama TNI Tabri Santoso, SIP bersama para Perwira Menegah (Pamen) di jajaran TNI-AU Lanud ATS, Wakil Bupati Bogor Karyawan Faturachman, Deputy GM. UCS Regional-II Jakarta, Amperandus Sumanjuntak, Manager CDA-2 Jakarta, Aep Sunarya, Manager SAS Bogor, Samkarya Nugraha, Manager DIVA Area Bogor, Malik Kamil M.P, serta Komandan Batalyon Infanteri (YONIF) 315 Garuda Bogor, Letnan Kolonel Infanteri Wawan P.J.
Acara peresmian diawali penandatanganan prasasti masing-masing oleh SGM-CDC Telkom dan Pangkoops-I TNI-AU dirangkai pengguntingan pita pintu masuk ruang BLC serta peninjauan situasi serta ruang berlangsungnya praktik dan pembelajaran akses internet untuk pertahanan. R. Gatot Rustamadji dalam sambutan pengantarnya menegaskan pengembangan BLC di lingkup pangkalan TNI-AU Atang Sendjaja Bogor ini sudah menjadi keniscayaan dalam mengimplementasikan program “Telkom Peduli Dirgantara, menuju Indonesia cerdas”. Ia menambahkan, bantuan senilai Rp121 juta lebih tersebut diperuntukkan bagi penyediaan sarana fisik computer dan non fisik dalam bentuk pelatihan teknik perakitan dan perbaikan komputer, termasuk pelatihan internetnya. "Hal yang sama juga diberikan Telkom kepada komunitas pendidikan untuk program Santri-Indigo, IG2S, I-CHAT dan Bagimu Guru Kupersembahkan (BGK), komunitas UMK dalam bentuk Indogo-preuneur dan Portal-UMK," jelasnya. Ini semua, sambung Gatot, dipersembahkan Telkom untuk pengembangan kualitas pendidikan dan kemajuan bisnis UMK seiring perkembangan jaman yang sudah serba digital, khusus bagi jajaran TNI-AU, Telkom berupaya maksimal untuk turut membantu tugas pokok TNI/ POLRI dalam menjaga dan mempertahankan keutuhan wilayah NKRI melalui peningkatan kemampuan para personil TNI dalam mengadaptasi dan mengadopsi perkembangan IT, dengan semakin banyaknya pengembangan BLC di setiap institusi TNI/ POLRI diharapkan fungsi networking bagi kepentingan komunikasi data di internal TNI/ POLRI dapat diakses lebih cepat dan akurat.

Sedangkan Pangkoops-I TNI-AU mengharapkan agar keberadaan BLC yang masih terbatas ini dapat benar-benar dioptimalkan keberfungsiannya, dapat dijadikan media untuk terus meng-update segenap data maupun potensi yang dimiliki setiap kesatuan TNI, kepada Telkom Marsda Sunaryo berterima kasih atas perhatian dan kesungguhannya dalam membantu pengembangan kemampuan dibidang IT bagi personil dan institusi TNI khususnya Angkatan Udara, dan jangan bosan-bosan untuk terus memberikan bimbingan kepada personil TNI yang membutuhkan bantuan Telkom.***(mbank)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!