Web Toolbar by Wibiya

Pages

Jumat, 01 Juli 2011

Telkom CDC hijaukan Waduk Jatiluhur, Purwakarta

Untuk kesekian kalinya CDC Area Jakarta Banten kembali melakukan program penghijauan di  daerah resapan dan aliran sungai. Kali ini dilakukan di kawasan Waduk Jatiluhur, Purwakarta, yang merupakan kantung air terbesar yang mensuplai kebutuhan air bagi masyarakat di wilayah Purwakarta, Karawang, Cikampek, Bekasi dan Jakarta. Kegiatan penghijauan dilakukan di sisi Waduk Jatiluhur dengan suasana dan panorama yang menakjubkan. Bantuan berupa 1600 bibit pohon tersebut terdiri dari : 500 Pohon Sukun, 550 Pohon Jati dan 550 Pohon Kelapa.
Hadir dalam acara tersebut mewakili Bupati Purwakarta yang berhalangan hadir, Kepala Dinas Peternakan dan Perikanan PemKab. Purwakarta Ir. Hery Herawan, Camat Jatiluhur Kusnadi, unsur Muspika, Kadiv IV Perum Jasa Tirta M Soleh, Commerce Office Purwakarta Heri Saktianto, Officer 1 SAS Bekasi Ade Bahagia, Tim Bina Lingkungan CDC serta Anggota Kelompok Masyarakat Pengawas Jatiluhur (Pokmaswas Matahari).
Mewakili Kelompok Matahari dan selaku tuan rumah, M Soleh dari Perum Jasa Tirta menyampaikan terima kasih, dengan adanya bantuan dari PT.Telkom diwilayah areal wisata Grama Tirta Jatiluhur sehingga menambah asri suasana. Semoga seluruh Anggota Pokmaswas Matahari dapat merawat dan membesarkan 1600 bibit yang diberikan, mengingat selama ini telah berhasil dalam ikut membantu konservasi kawasan Jatiluhur, ujarnya.
   
Kadis Peternakan dan Perikanan Purwakarta Hery Herawan mengatakan, program Go Green yang dilakukan oleh Telkom saat ini sangatlah tepat, mengingat kondisi Jatiluhur khususnya Waduk Jatiluhur merupakan kawasan Asset vital yang strategis dari segi fungsinya. Waduk bukan saja mensuplai air akan tetapi pasokan listrik dan ikan yang mampu menghidupi kegiatan ekonomi bagi ribuan bahkan jutaan masyarakat Purwakarta. Mulai dari usaha budidaya ikan keramba apung, sektor pariwisata dan perdagangan, ujarnya. Oleh karenanya kami mewakili Bupati Purwakarta mengucapkan banyak terima kasih atas perhatian dan kepedulian PT Telkom yang telah membina dan memberikan modal usaha kepada UKM yang ada di Purwakarta serta memberikan bantuan hibah berupa 1600 bibit termasuk adanya insentif bagi masyarakat saat proses tanam dan pemeliharaannya, bukan main Telkom ini. Kiranya masyarakat bersyukur dan menjaga amanah yang telah diberikan ini, sehingga apa yang diberikan mendapat berkah. Diakhirnya sambutannya Hery memimpin Yel yel dan diikuti oleh warga yang hadir dengan meneriakkan Matahari…Bersih, PT Telkom… Maju, Purwakarta….. Dikjaya.
Mewakili sambutan Managemen Telkom Heri Saktianto mengatakan bahwa, bantuan ini diharapkan akan mendekatkan tali silaturrahim dan kerjasama yang saling menguntungkan anta Telkom, Masyarakat Jatiluhur, Perum Jasa Tirta selaku pengelola Areal Wisata Grama Tirta Waduk Jatiluhur serta PemKab Purwakarta. Karena adanya kegiatan sosial ini dikarenakan keberadaan Telkom masih mendapat dukungan dari masyarakat Indonesia sebagai pengguna jasa layanan Telekomunikasi. Semoga Telkom tetap mendapat tempat dan dihati masyarakat Purwakarta khususnya masyarakat Jatiluhur, tuturnya. (mirfa/11)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!