Web Toolbar by Wibiya

Pages

Senin, 13 Juni 2011

Telkom CDC Jakarta & Banten 'Hijaukan' Kawasan Cibentang Bogor


Telkom melalui Unit Community Development Center (CDC) Jakarta & Banten kembali berpartisipasi pada program “Go Green”. Kali ini dilakukan di kawasan Cibentang, Ciseeng Kabupaten Bogor, dengan memberikan bibit sebanyak 1.600 pohon produktif yakni mangga dan jambu. Penanaman secara sembolis dilakukan Bupati Kabupaten Bogor, Rachmat Yasin di halaman Masjid Darul Muttaqin, Cibentang Ciseeng Kabupaten Bogor (10/6).


Acara berlangsung bersamaan dengan Jumat Keliling yang merupakan program Bupati Bogor. Hadir dalam kesempatan tersebut jajaran pejabat di lingkungan Pemda Kab. Bogor, Camat Ciseeng Barkah Rijalludin, perwakilan CS Area Bogor, Agus Rohman, perwakilan SAS Area Bogor, Heri Iirianto, dan jajaran CDC Jakarta & Banten.

Pemilihan lokasi Cibentang ini merupakan rekomendasi dari kelompok mitra binaan Desa Cibentang yang merupakan desa dengan jumlah mitra binaan terbanyak di kawasan Kabupaten Bogor. Bantuan ini juga menambah jumlah bantuan untuk wilayah Kabupaten Bogor. Bantuan sebelumnya antara lain peningkatan rumah ibadah di 4 masjid dengan total bantuan Rp. 40 juta, serta bantuan dana UKM sebesar Rp. 5,89 milyar (periode triwulan I 2010 s/d triwulan I 2011) untuk 280 mitra binaan UKM.

Dalam kesempatan penyerahan bibit pohon dan penanaman secara simbolis, Bupati Bogor Rachmat Yasin menyampaikan terima kasih atas partisipasi Telkom dalam penghijauan di kawasan Cibentang. Ini membuktikan adanya kepedulian Telkom sebagai sebuah entitas bisnis yang tidak hanya mementingkan sisi bisnis semata, tetapi juga menaruh perhatian terhadap lingkungan.

Ia berharap bantuan ini bukanlah yang terakhir dari Telkom. ”Mudah-mudahan ini merupakan awal partisipasi Telkom di kawasan Kabupaten Bogor. Bidang lain yang juga perlu mendapat perhatian adalah bidang kesehatan dan pendidikan,” ujar Rachmat Yasin.

Acara Jumat keliling ini diakhiri dengan penanaman 3 buah bibit pohon sumbangan dari Telkom yang ditanam di halaman Masjid Darul Muttaqin Cibentang Ciseeng Kabupaten Bogor.***(YN/RegComm2)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!