Web Toolbar by Wibiya

Pages

Kamis, 15 September 2011

Bakti Telkom Untuk Masyarakat Kepulauan Nusantara

Melalui partisipasinya pada kegiatan Bhakti Sosial Surya Bhaskara Jaya (SBJ) ke-60 tahun 2011, Telkom kembali membuktikan komitmennya untuk membantu masyarakat kepulauan dan daerah terpencil. Pelepasan kegiatan Bhakti Sosial SBJ yang merupakan kerjasama TNI AL, Kementerian Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Departemen Kesehatan, intansi BUMN dan swasta ini dilaksanakan di lambung KRI dr. Suharso, yang bersandar di aera Armada Kawasan Barat Tanjung Priok Jakarta (13/9).
Hadir dalam kesempatan tersebut, Panglima Armada Kawasan Barat (Armabar) TNI AL, Laksda Didiet Herdiawan, Panglima Komando Lintas Laut Militer (Kolinlamil) Laksma Agus Pramono, Deputi Bidang Koordinasi Budparpora Kementerian Koordinator Bidang Kesra Sugihartatmo, Manager CDC Area Jakarta & Banten Telkom, Aep Sunarya serta wakil intansi BUMN dan swasta lainnya.


Bhakti Sosial SBJ ke-60 tahun 2011 merupakan salah satu kegiatan utama Sail Wakatobi – Blitong 2011 yang berupa kegiatan sosial untuk memberikan pelayanan kesehatan berupa pengobatan, operasi katarak, operasi bibir sumbing, pemberantasan penyakit menular dan penyuluhan kesehatan. Disamping itu dilakukan juga kegiatan sosial seperti pembangunan rumah ibadah, renovasi gedung sekolah dan madrasah, pemberian alat-alat sekolah dan lain-lain. Sasaran Bhakti sosial SBJ kali ini adalah masyarakat yang berada di berbagai lokasi yang akan disinggahi KRI dr Suharso, yakni Pontianak, Natuna, Tarempa, Dumai, Batam, Bangka dan Belitung.

Bhakti sosial SBJ yang akan berlangsung mulai 13 September (saat KRI dr Suharso menuju Pontianak) hingga 23 Oktober 2011 (di lokasi Belitung) dengan melibatkan 345 personil TNI AL ini menyertakan berbagai peralatan yang akan diberikan kepada masyarakat di lokasi yang akan disinggahi. Dalam kesempatan tersebut Telkom memberikan bantuan berupa 5 unit generator (disesel), 100 stel pakaian seragam sekolah SD, 300 buah baju koko, 300 buah kain sarung, dan 300 buah kopiah.

Dalam kesempatan pelepasan Bhakti Sosial SBJ ini Panglima Armabar TNI AL, Laksda Didiet Herdiawan, menyampaikan terima kasih kepada Telkom dan intansi BUMN serta swasta lain yang telah berpartisipasi dalam kegiatan sosial tahunan ini. ”Mudah-mudahan kerjasama TNI AL, Kantor Kementerian Kordinator Bidang Kesra dan juga intansi BUMN serta swasta dapat terus terjalin dengan baik. Dan mudah-mudahan kegiatan kemanusiaan ini dapat membantu kesejahteraan masyarakat yang berada di kepulauan dan daerah terpencil yang pada akhirnya dapat menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

Acara diakhiri dengan peninjauan berbagai kelengkapan yang akan diberikan kepada masyarakat kepulauan dan daerah terpencil, mulai Pontianak hingga Belitung. (yn/Regcom02)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!