Web Toolbar by Wibiya

Pages

Senin, 22 Agustus 2011

1500 Bingkisan sebagai Tali Asih

Semangat berbagi di bulan suci kembali tercermin di Masjid Al Istiqomah Grha Citra Caraka, Telkom Jakarta. Bersamaan dengan kegiatan pembinaan rohani (binroh) Islam bulanan, Baperohis Telkom Jakarta bekerjasama dengan CDC Area Jakarta & Banten serta HR 02 memberikan bingkisan untuk jajaran purna bhakti dan non organik yang berlokasi di Grha Citra Caraka, Kamis (18/8).

Sebanyak 1.500 paket bingkisan diberikan kepada jajaran purna bhakti, jajaran non organik, juga pihak lain yang berkaitan dengan perusahaan. Mereka adalah pensiunan karyawan Telkom, karyawan Graha Sarana Duta (GSD), petugas security, petugas parkir, driver, petugas cleaning service, tukang ojek di lingkungan GCC, petugas Polsek dan Koramil, dan para petugas penjaga perlintasan kereta api. Hal ini merupakan cerminan kepedulian jajaran Telkom terhadap seluruh pihak. Bingkisan diserahkan secara simbolis oleh OSM HR 02 Jakarta, Irsyal Boiriza, dan Asman Bina Lingkungan CDC Jakarta & Banten, Jaenudin.
Kegiatan binroh sendiri bertemakan “Hikmah Nuzulul Qur’an sebagai Momentum Peningkatan Kepedulian Ummat”. Acara dihadiri karyawan di lingkungan Telkom Grha Citra Caraka dan juga para penerima bingkisan.
Asman Bina Lingkungan CDC Area jakarta & Banten menjelaskan, kegiatan ini merupakan wujud bakti perusahaan terhadap seluruh elemen pekerja di lingkungan Telkom. “Mudah-mudahan seluruh bingkisan yang diberikan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dan berkah,” harap Jaenudin. Sementara itu OSM HR 02 Jakarta menyatakan bahwa momen ini merupakan salah satu wujud terima kasih Telkom karena telah turut andil dalam kemajuan perusahaan. Terkait dengan Nuzulul Quran, ia juga menambahkan bahwa ada keterkaitan antara momen tersebut dengan 5C’s, bahwa keseluruhan cerminan 5C’s telah tertuang dalam Al-Qur’an sehingga harus diamalkan dan dijadikan pedoman hidup.
Rangkaian acara ditutup oleh ceramah yang diisi oleh Ustadz Bobby Herwibowo Lc. yang bertemakan Nuzulul Qur’an. Penyampaian yang menarik membuat audiens fokus mendengarkan isi ceramah. “Al-Qur’an harus dijadikan pedoman hidup kita karena akan menjadi cahaya hidup kita di dunia dan akhirat,” ujarnya. Pengamalan terhadap isi Al-Qur’an merupakan poin utama, termasuk di dalamnya adalah kepedulian terhadap sesama. Diharapkan kita dapat terus meningkatkan pengamalan terhadap makna yang terkandung di dalam Al-Qur’an. ***(Anggi/Jkt)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!