Web Toolbar by Wibiya

Pages

Minggu, 01 Mei 2011

Menteri Kunjungi BLC di Lapas Anak


Dua Menteri Kunjungi BLC di Lapas Anak Pria Tangerang 
Boradband Learning Center (BLC) yang merupakan bantuan Telkom melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Anak Pria Tangerang, ternyata menarik perhatian para menteri. Setidaknya dua menteri mengunjunginya pada saat acara Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-47 di Lapas Anak Pria Tangerang. Jl. Daan Mogot Tangerang (27/4).

Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Mustafa Abubakar yang pertama kali mengunjungi BLC dan diterima SM Bina Lingkungan Community Development Center (CDC) Telkom Asep Hermawan dan Manager CDC Telkom Area Jakarta & Banten, Aep Sunarya. Turut hadir dalam kesempatan tersebut Deputy EGM Divisi Bisnis Service (DBS), Achmad Sugiarto dan SM General Support DBS, Budi Wibowo. 

Di ruangan berukuran 6 x 4 meter yang dilengkapi fasilitas 10 buah personal komputer (PC) dan jaringan internet speedy serta berbagai asesoris khas Telkom ini, Meneg BUMN ini juga tampak serius mendengarkan penjelasan dari Aep Sunarya tentang kiprah Telkom dalam program ”Restorative Justice”. Program tersebut dicanangkan Departemen Hukum dan HAM untuk lebih memberdayakan warga binaan lapas. Kiprah Telkom melalui program ”Restorative Justice” ini bertujuan untuk memberikan bekal keahlian bagi para warga binaan agar saat bergabung dengan masyarakat nantinya, telah memiliki keahlian yang dapat memberikan penghasilan sendiri. Mereka dapat hidup mandiri, tidak tergantung orang lain.

Mustafa Abubakar tampak terkejut sekaligus gembira ketika mendapatkan informasi bahwa Telkom telah mengucurkan dana sebesar Rp. 520 juta untuk beberapa lapas dalam berbagai jenis bantuan. Lapas yang mendapat bantuan Telkom adalah Lapas Anak Pria Tangerang, Lapas Pemuda Pangerang, Lapas Anak Wanita Tangerang, Lapas Serang, Lapas Kelas IIA Bogor, Lapas Kelas IIA Cibinong, Balai Pemasyarakatan Serang, Balai Pemasyarakatan Bogor dan Rumah Tahanan Salemba. Sedangkan jenis bantuannya berupa penyediaan sarana BLC, pelatihan teknik service handphone, pelatihan teknik service lampu TL, dan penghijauan lingkungan (Go Green).

Mustafa Abubakar memuji kiprah Telkom yang telah mewujudkan program CSR di lingkungan lapas. ”Ini merupakan contoh yang baik dari BUMN dalam pelaksanaan program CSR dan sesuai dengan Kepmen BUMN Nomor 5 tahun 2007,” ujar Mustafa Abubakar.

Sedangkan Menteri kedua yang mengunjungi BLC adalah Menteri Hukum dan Hak Azasi Manusia (HAM), Patrialis Akbar. Setelah berkeliling lapas dan mendapatkan suguhan berbagai atraksi hasil kreasi anak binaan lapas, Patrialis menyempatkan diri berkunjung ke BLC. Ini bukan kunjungan yang pertama kali, karena setiap mengunjungi Lapas Anak Tangerang ia selalu ”mampir” ke BLC. Ia yang didampingi Kelapa Lapas Anak Pria Tangerang, Priyadi memuji Telkom yang telah berpartisipasi dalam program ”Restorative Justice”. ”Luar biasa Telkom ini. Saya ingat betul ketika meresmikan ruangan ini bersama Bapak Faisal Syam (Direktur HCGA Telkom – red). Mudah-mudahan ruangan dan sarana yang ada akan semakin diperbaharui,” ujarnya kepada rombongan yang mengikutinya, yang diantaranya adalah beberapa wartawan media cetak dan elektronik. (LW)

0 komentar:

Posting Komentar

Tidak dilarang untuk berkomentar selama itu tidak mengandung unsur SARA!